KADIN ACEH RESMI DIPIMPIN MUZAKIR MANAF
PELANTIKAN KADIN ACEH

04/05/2018



KBRN,Banda Aceh :Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh periode 2018-2023 yang dipimpin Muzakir Manaf alias Mualem resmi dilantik, Jumat (04/05/2018) malam.di Hotel Hermes Palace,Banda Aceh.Pelantikan Pengurus Kadin Aceh tersebut dilakukan oleh Ketua Kadin Pusat, Edi Ganefo.

Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganefo mengharapkan,agar Kadin Aceh dan kabupaten/kota dapat berperan aktif dalam membina dan memfasilitasi usaha kecil di Aceh serta melibatkan langsung masyarakat dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi,Selama ini Kadin hanya mencari Proyek-proyek besar,akan tetapi pembinaan terhadap usaha kecil sering terabaikan,untuk itu diperlukan niat iklas dari Pengurus Kadin di Aceh agar memperhatikan berbagai usaha kecil di daerah untuk dibina agar bisa berkembang.

Saya yakin Kadin Aceh dapat menjalankan Program-program hebat dalam membina usaha kecil di daerah ini,dan ini merupakan Program Kadin Pusat yang harus di jalankan oleh Kadin di Seluruh indonesia,Kata Eddy Ganefo.

Sementara itu Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Aceh Muzakir Manaf meminta Kadin yang dipimpin Firmandez agar bersatu dalam lembaga yang dipimpinnya saat ini guna berkontribusi untuk masyarakat dan daerah,Permintaan tersebut mualem, usai pelantikan dirinya sebagai Ketua Kadin Provinsi Aceh ,oleh Ketua Umum Kadin Pusat Eddy Ganefo di Banda Aceh serta melantik Kadin Kabupaten/kota di Aceh.

"Selama kepengurusannya belum memperlihatkan hasil yang signifikan sehingga perlu diberikan kesempatan penuh kepada yang muda-muda untuk bekerja maksimal dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Aceh," kata Muzakir Manaf Usai pelantikan.

Muzakkir Manaf menambahkan,sudah menjadi sebuah keharusan dan kewajiban untuk memberikan kesempatan sepenuhnya serta bersatu padu dalam membangun ekonomi Aceh yakni dengan memberikan kesempatan penuh kepada dirinya dan seluruh pengurus untuk Kadin dalam berkiprah membangun ekonomi daerah.

Dirinya juga meyakini ,dengan kebersamaan tersebut upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menyejahterakan masyarakat dapat terwujud di masa mendatang.

pada acara Pelantikan Pengurus Kadin Aceh tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan forkopimda Aceh, sejumlah ketua partai politik di Aceh,perwakilan Kadin Kuala Lumpur, Malaysia,Para Pengusaha dan Tamu undangan lainnya.(Sad)