Ketua DPD RI,Gubernur Kalbar Hadiri Pelantikan Pengurus Kadin Kalbar
Ketua Umum Kadin Indonesia Melantik Dewan Pengurus Kadin Kalbar Periode 2017-2022

17/05/2017



Pontianak- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Ir Eddy Ganefo, MM, melantik Sabtyoso Tio, SH, MH, sebagai Ketua Umum, H.M. Ali Kadir Sebagai Ketua Dewan Pertimbanagn dan Arie Chandra sebagai Ketua Dewan Penasehat Kadin Kalbar, serta Pengurus Kadin Kalbar Masa Bhakti Tahun 2017-2022, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (17/5).

Disamping itu, Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak Ateng Tanjaya dan juga dilantik sebagai Anggota Dewan Penasehat yang langsung dilantik oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, dan disaksikan oleh Ketua DPD RI DR (Hc) H Oesman Sapta Odang, dan Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH.

Pelantikan Pengurus Kadin Kalbar Masa Bhakti Tahun 2017-2022 ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Inonesia (DPD RI) DR (Hc) H Oesman Sapta Odang, Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH, Ketua Umum YBS Tjioe Kui Sim bersama pengurus YBS, Ketua Perkumpulan Teo Chew Kalbar Tio Cia Yong bersama Pengurus dan Ketua Perhakin Kalbar Phang Khat Fu bersama pengurus Perhakin Kalbar.

Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH mengatakan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) merupakan mitra kerja Pemerintah dalam memajukan perekonomian di Kalimantan Barat yang berwawasan kebangsaan dan sekaligus sebagai pengemban amanat. Terkait pandangan jauh ke depan dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, Kadin harus terpanggil untuk mendorong pengembangan investasi di daerah, provinsi.

“Persaingan dunia usaha kedepan akan semakin ketat dan tantangan ini harus kita hadapi bukan dihindari, mari kedepan kita bekerjasama untuk membangun dunia usaha di kalbar demi kemajuan Provinsi Kalbar. Pemerintah juga akan mendukung pengusaha lokal untuk berkembang,” kata Drs Cornelis, MH, saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kadin Kalbar, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Gubernur Kalbar memandang, bahwa peran Dewan Pengurus Kadin dalam melakukan keseimbangan kemajuan antara inteklektual-moralitas dan profesionalisme kerja sangat dinutuhkan, serta mampu berperan secara aktif dalam membangun perkembangan bangsa dan Negara ini, khususnya, di Provinsi Kalbar. “Dewan Pengurus Kadin itu, Patrner nya pemerintah,” kata Cornelis.

Dewan Pengurus Kadin sebagai salah satu wadah berhimpunnya para pengusaha, dengan gerakan dan aktifitasnya di tengah-tengah kehidupan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan partisipasinya dan bersama-sama dengan pemerintah mengembangkan kehidupan yang demikratis, demi tegak dan kokohnya NKRI dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu, Ketua DPD RI H Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, baru pertama kali, pelantikan disaksikan langsung oleh Gubernur Kalbar, dan Gubernur juga memberikan stempelnya di pelantikan Dewan Pengurus Kadin Kalbar. “Ini pertama kalinya, Gubernur turut menyaksikan pelantikan Dewan Pengurus Kadin Kalbar,” ucap Oesman Sapta Odang.

Senada dengan OSO, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo mengatakan, pelantikan Dewan Pengurus Kadin Kalbar ini merupakan sejarah pertama kali, karrena dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua DPD RI dan Gubernur Kalbar.

“Pelantikan ini, pertama kali terjadi di Kalbar, dan disaksikan langsung Ketua DPD RI dan Gubernur,” kata Eddy Ganefo.

Disamping itu, Eddy Ganefo juga meminta Dewan Pengurus Kadin Kalbar yang baru saja dilantik untuk dapat memaksimalkan potensi daerah, karena Sumber daya alam di Provinsi Kalbar sangat bagus, dan berharap Kadin Kalbar dapat memaksimalkan untuk peningkatan perekonomian daerah.

Disisi lain, Ketua Umum Kadin Kalbar Santyoso Tio, SH, MH mengatakan, pelantikan Dewan pengurus yang dilaksanakan ini menjadi motivasi bagi Dewan pengurus Kadin, karena disaksikan langsung oleh Ketua DPD RI dan Gubernur Kalbar.